Breaking News
Loading...

Minggu, 27 April 2014

Gita Bangga Ganda Indonesia Berjaya di All England

Arena Sports Keberhasilan dua ganda Indonesia di kejuaraan All England 2014, Minggu (09/3) malam mendapat apresiasi positif dari Gita Wirjawan. Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PB PBSI ini mengaku tak kuasa menahan haru melihat prestasi dua ganda Indonesia Hendra/Ahsan dan Tontowi/Lilyana.

"Saya terharu, bangga dan bahagia. Ini persembahan yang lagi-lagi menggetarkan semangat kita semua dari seluruh pelosok negeri. Hendra/Ahsan dan Tontowi/Lilyana kembali mengharumkan nama bangsa dan Indonesia raya pun berkumandang di ajang All England," ucap Gita Wirjawan dalam rilis yang diterima Bola.net.

"Hendra/Ahsan memecahkan kebuntuan gelar sejak 2003 di All England dan Tontowi/Lilyana berhasil mencetak hattrick, tiga kali juara All England. Sungguh kebanggaan tiada tara," sambung Gita.

Prestasi ini diharapkan Gita sebagai tonggak awal rentetan keberhasilan bulu tangkis Indonesia yang akan terus jaya dan berprestasi. Gita juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang tak kenal lelah berupaya mengembalikan kejayaan bulu tangkis nasional.

Sebelumnya di ajang All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut gelar juara untuk ketiga kalinya di turnamen All England Super Series Premier 2014. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sukses mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sementara Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan sukses mengembalikan nama harum Indonesian nomor ganda putra dengan mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Ini merupakan gelar ke-17 bagi Indonesia di nomor ganda putra All England, setelah pertama kali merebut gelar juara ganda putra pada 1972 atas nama Christian Hadinata/Ade Chandra.

0 komentar:

Posting Komentar